Daftar Harga Stabilizer UPS (baru dan bekas) 2018

Elektronik - Terimakasih anda telah mengunjungi blog sederhana kami aku tronik yang selalu membahas tentang informasi harga dan spesifikasi berbagai jenis elektronik terbaru kondisi baru maupun bekas, pada kesempatan kali ini yang akan kami sajikan adalah tentang referensi harga ups dan stabilizer berbagai merk (second dan gress), bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan stabilizer atau ups, sangat tepat anda berada di postingan ini karena sesuai yang sedang anda butuhkan.

Yang pertama kita bahas secara singkat adalah stabilizer, mungkin saja nama ini sudah tidak asing terdengar di telinga, namun kami yakin masih ada sebagian yang masih baru mendengarnya, atau bahkan sudah sering mendengar namanya namun bentuk dan fungsinya belum mengetahui, atau sebaliknya tahu bentuk karena ada dan memilikinya namun nama aslinya tidak tahu, oleh sebab itu disini kami akan sedikit menjelaskan tentang stabilizer dan ups, apakah sama? fungsinya seperti apa? mari kita ketahui pada pembahasan singkat di bawah.

Stabilizer adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk menstabilkan arus listrik yang berhubungan langsung dengan peranti yang menggunakan listrik tersebut, sebagai contoh kita menggunakan stabilizer pada televisi maka sambungan kabel tv disambungkan ke stabilizer dan dari stabilizer barulah disambungkan ke listrik, dengan demikian maka arus listrik naik dan turunnya bisa di stabilkan menggunakan stabilizer tersebut sehingga meskipun tegangan listrik naik turun maka pasokan ke dalam peranti elektronik akan tetap stabil. Sangat disarankan jika menggunakan elektronik dengan daya watt besar sebaiknya menggunakan stabilizer karena jika tekanan listrik yang masuk tidak stabil maka bisa membuat peranti elektronik cepat rusak, disinilah gunanya menggunakan stabilizer.

Baca juga :
Terdapat berbagai macam jenis, merk dan model stabilizer yang sudah banyak beredar dan di jual di pasaran, seperti yang menggunakan analog dan yang tidak bentuk yang sederhana atau yang keren, bahan casing biasa atau kaleng sederhana dan sebagainya yang semuanya mempengaruhi pada kisaran harga jual stabilizer. Selanjutnya kita ketahui juga tentang ups pada pemaparan di bawah.

Banyak masyarakat yang menganggap 2 benda ini sama dalam fungsi serta kegunaan, namun sebenarnya banyak perbedaan yang terdapat meskipun memang sama sama sebagai tempat penyalur listrik sebelum langsung tersambung ke peranti, lebih jelasnya UPS merupakan singkatan atau kepenjanagn dari Uninterruptible Power Supply sebuah alat tambahan pada rangkaian komputer dan biasanya dipasang pada peralatan listrik dan elektronik di rumah. UPS yang sederhana biasanya akan dipasang orang di peralatan seperti TV, kulkas, komputer dan sebagainya.Pengertian lain dari UPS merupakan peralatan listrik yang fungsi utamanya adalah untuk menyediakan listrik tambahan pada bagian tertentu dari komputer, seperti monitor, CPU, Server atau bagian lain yang penting untuk mendapatkan asupan listrik secara terus-menerus.

Sebuah elektronik yang menggunakan ups sebelum langsung tersambung ke lektronik bisa menahan setrum beberapa saat dan waktu itu bisa dimanfaatkan untuk mematikan perangkat secara benar daripada elektronik dipaksa mat! akibat tidak adanya pasokan listrik yang mendadak atau dikenal dengan aliran (mati lampu) ketahanan menyimpan daya listrik pada ups tergantung spesifikasi dari UPS itu sendiri, jadi jika anda membutuhkan UPS untuk kebutuhan elektronik maka sebaikanya mengetahui dulu jenis dan merk merk serta spesifikasi lengkap ups yang disesuaikan dengan kebutuhan kita.

UPS yang sudah banyak beredar di masyarakat dan di jual di pasaran terdiri dari beberapa jenis type, seperti :

#1. UPS Standby
UPS Standby merupakan jenis UPS rumahan yang paling banyak digunakan, harga jauh lebih murah dibanding jenis lainnya, namun tentunya ada beberapa kekurangan ups jenis ini seperti baterai tetap terpakai meskipun dalam kondisi mati serta tidak bisa digunakan untuk pemakaian di atas 2kva.

#2.UPS Line Interactive
UPS Line Interactive merupakan jenis UPS yang dipakai untuk para pemilik bisnis kecil yang sudah membutuhkan jumlah arus listrik yang lebih besar dari biasanya atau pada umumnya, harga tentunya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan ups stanby namun kemampuannya di atasnya, ups seperti ini ada juga yang digunakan oleh beberapa server pemerintah dengan kualitas yang sudah teruji dan bisa diandalkan, ups jenis ini memiliki tingkat reliabilitas lebih tinggi dan mampu menyesuaikan jumlah voltase yang lebih tinggi dari peralatan yang digunakan.

#3. UPS Double Conversion Online
UPS Double Conversion Online merupakan sebuah ups dengan type yang paling lazim untuk UPS dengan daya lebih dari 10kVA. Tipe ini memiliki kesamaan dengan tipe Standby. Hanya saja tipe ini memiliki sumber tenaga utama yang terletak pada Inverter, bukan pada sumber listrik AC, dengan demikian maka dapat dikatakan tipe ini mendekati gambaran ideal dari sebuah UPS, sayangnya tipe ini menghasilkan panas yang cukup tinggi yang kadang bisa membahayakan elektronik itu sendiri.

#4. Delta Conversion Online
Delta Conversion Online merupakan bentuk teknologi Konversi Ganda (Double Conversion) yang terah diperbaharui dan tersedia dengan daya 5kVA hingga 1.6MW. Memiliki kemiripan dengan tipe Double Conversion, tipe ini menggunakan Inverter untuk selalu memasok voltase. Saat pasokan tenaga terputus, tipe ini melakukan hal yang sama dengan tipe Double Conversion, dengan demikian maka menggunakan ups jenis ini lebih aman dan nyaman untuk kelancaran penggunaan elektronik serta menjadikan peranti yang tersambung ke ups ini bisa lebih awet karena pasokan listrik yyang selalu stabil.

harga ups murah harga ups ica harga ups apc harga ups 2000va harga ups prolink harga ups 2018 harga ups server harga ups 5000 watt harga stabilizer komputer harga stabilizer matsunaga harga stabilizer 10000 watt harga stabilizer listrik yang bagus harga stabilizer matsuyama harga stabilizer kulkas harga stabilizer 20000 watt harga stabilizer 3000 watt merk oki

Dari beberapa type ups di atas anda bisa memilih jenis ups sesuai kebutuhan, untuk gambaran harga ups dan stabilizer telah kami rangkum di bawah ini.

Daftar harga stabilizer dan UPS baru dan bekas (update terbaru bulan ini)
    Demikian yang dapat kami sampaikan di blog sederhana Aku Tronik tentang referensi harga terbaru ups dan stabilizer berbagai merk tahun ini, semoga bermanfaat. Terimakasih.

    Subscribe to receive free email updates: