Cara Mengatasi Masalah Error Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android

Smartphone Android - Para pengguna smartphone android yang sedang membaca tulisan Aku Tronik ini, pernahkan anda mengalami masalah dalam menggunakan android seperti munculnya tulisan sayangnya aplikasi telah berhenti? jika pernah hal itu kadang membuat pengguna jengkel karena harus loading menunggu dan masuk ke aplikasi mulai dari awal, ya memang tiak apa apa jika kita menggunakan aplikasi dengan santai, tetapi lain permasalahan jika kita membuka aplikasi tersebut dengan di kejar deadline atau mendesak dan terburu buru ingin menggunakan aplikasi tersebut dengan segera dengan keperluan seperti informasi penting dan lain lain.

Masalah ini sering terjadi pada saat membuka beberapa aplikasi yang ada di smartphone android, masalah biasanya muncul dengan loading terlebih dahulu kemudian muncul peringatan sayangnya aplikasi ..... telah terhenti, lalu apa penyebabnya dan kenapa bisa begiti dan bagaimana cara mengatasinya, tenag dan sabar jangan dulu beranjak dari postingan ini, karena bagi anda yang mempunyai masalah pada android seperti itu disini akan di bahas bagaimana cara mengatasinya. Sebelum kecara mengatasi saya akan sedikit berikan gambaran ketika detik detik peringatan tersebut muncul.

Peringatan sayangnya aplikasi telah terhenti muncul ketika kita membuka salah satu aplikasi smartphone android kita, misalnya membuka aplikasi BBM dan tiba tiba buka membuka malahan muncul peringatan tersebut, padahal jelas jelas aplikasi masih ada dan tidak bermasalah, lalu darimana asal peringatan tersebut? jangan bertanya dari mana ya yang jelas bukan dari hongkong hehehe,,,, tetai dari adanya operasi system yang erorr dan cara mengatasinya sangatlah mudah, yakni anda tinggal mengikuti cara dan langkah di bawah ini.

Silakan ikuti Langkah berikut ini jika anda menemui masalah Masalah Error Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android
  •     Klik Manajer Aplikasi / Application Manager
  •     Pilih Aplikasi Yang Bermasalah tadi
  •     Setelah terbuka, kalau Tombol Force close / Paksa Berhenti menyala, di klik saja
  •     Kemudian Tekan Tombol Delete Cache dan Juga Delete Data
  •     Setelah Itu Uninstall / Hapus Aplikasinya
  •     Kalau Sudah Pergi ke Google Play Store dan install Ulang Aplikasinya
  •     Setelah Terinstall Lagi coba buka, cek masih muncul error Masalah Error Sayangnya Aplikasi Telah   Berhenti di Android lagi atau tidak.
  •     Kalau tidak muncul lagi selamat anda berhasil.
  •     Kalau masih muncul pesan kesalahan Masalah Error Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android itu, maka sayang sekali anda harus melakukancara di bawah.
  •     Factory Reset / Reset Ulang ke Setingan pabrik.
masalah android sayangnya aplikasi telah berhenti penyebab layar android berkedip masalah hp android tidak bisa hidup masalah hp android hang masalah pada android advan macam macam kerusakan hp dan cara memperbaikinya layar hp android kedap kedip cara mengatasi layar berkedip di android

masalah android sayangnya aplikasi telah berhenti penyebab layar android berkedip masalah hp android tidak bisa hidup masalah hp android hang masalah pada android advan macam macam kerusakan hp dan cara memperbaikinya layar hp android kedap kedip cara mengatasi layar berkedip di android

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan terkait permasalahan android, semoga anda yang mengalami masalah seperti ini pada android anda bisa teratasi dengan tips di atas.

Penelusuran terkait: 

Cara Mengembalikan dan Memasang Kembali Menu Yang Hilang BB 10 Setelah Flash

Masalah android sayangnya aplikasi telah berhenti
Penyebab layar android berkedip

Masalah hp android tidak bisa hidup
Masalah hp android hang
Masalah pada android advan
Macam macam kerusakan hp dan cara memperbaikinya
Layar hp android kedap kedip
Cara mengatasi layar berkedip di android 

Subscribe to receive free email updates: